SMAN 26 Gelar Kompetisi Esports Tingkat Nasional!

SMAN 26 Gelar Kompetisi Esports Tingkat Nasional!

Sman 26 gelar kompetisi esports tingkat nasional! Hampir seluruh sektor dari berbagai industri terkena imbasnya, termsuk dunia pendidikan atau sekolah. Aktivitas lingkungan sekolah nyaris berhenti total, mulai dari kegiatan belajar mengajar yang harus beralih ke online.

SMAN 26 Gelar Kompetisi Esports Tingkat Nasional!

SMAN 26 Gelar Kompetisi Esports Tingkat Nasional!

Walaupun berada dalam kondisi yang tidak cukup menguntungkan, ternyata tidak melunturkan semangat siswa-siswi SMAN 26 Jakarta untuk tetap menyelenggarakan kejuaran sekolah mereka yang bertajuk Sparctix. Sparctix merupakan event tahunan dari SMAN 26 Jakarta yang bertujuan menajadi wadah bagi siswa-siswi dari SMAN 26 Jakarta dan sekola lainnya, untuk mengasah minat dan bakat di berbagai bidang xe88 register.

SMAN 26 Gelar Kompetisi Esports Tingkat Nasional!

Sparctix hadir dengan beberapa kategori minat bakat, mulai dari olahraga, seni dan juga kompetisi sains. Hal yang menarik di tahun ini adalah terjalinnya kerja sama anatara SMAN 26 Jakarta dengan Yamisok. Sehingga sebuah kompetisi esports untuk pelajar di tingkat SMA/SMK seluruh Indonesia dengan nama Esports Sparctix High School League Challenge.

Sparctix

Kompetisi esports tingkat nasional pertama oleh siswa-siswi SMAN 26 Jakarta. Menurut saya, acara ini menjadi sebuah ajang yang positif bagi anak-anak. Bersyukur para siswa-siswi memperoleh solusi di tengah ketidakmungkinan dan memanfaatkan menjadi peluang baru yang positif.

Even esports Sparctix mempertandingan 918kaya ternama, yaitu Mobile Legends: Bang Bang [MLBB] dan PUBG Mobile. Sparctix mempertandingkan kedua game tersebut dikarenakan dapat meningkatkan skill kerja sama tim, kekompakan, strategi, sportivitas, disiplin, dan juga decision.

PUBG Mobile

Turnamen secara online, tahap kualifikasinya sudah sejak tanggal 31 Oktober 2020 dan grand final-nya pada tanggal 5 Desember mendatang. Sistem untuk pertandingan Mobile Legends adalah bracket single elimination, menang di tahap kualifikasi nantinya akan berlanjut semenrata yang kalah langsung gugur.

baca juga: 4 Tim Pertama yang Lolos ke Grand Final Red Bull Gold League!

Selain itu untuk pertandingan PUBG Mobile memakai sistem pembagian 80 tim menajadi 4 grup, kemudian dari masing-masing grup akan diambil 4 tim terbaik untuk bertanding babak grand final. Kompetisi esports Sparctix oleh 128 tim Mobile Legends dan 80 tim PUBG Mobile yang mewakili sekolahnya masing-masing dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh Tenggara, Pekanbaru, Batam, Cilegon sampai Bandung, Palangkaraya, Makasar, dan Sorowako, serta masih banyak lagi.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*