Shanghai Akan Hadirkan Arena Esports Senilai Triliunan Rupiah!

Shanghai Akan Hadirkan Arena Esports Senilai Triliunan Rupiah!
Shanghai Akan Hadirkan Arena Esports Senilai Triliunan Rupiah!

Shanghai akan hadirkan arena esports senilai triliunan rupiah! Berkembangnya industri live22 esports serta potensi untuk menghasilkan keuntungan membuat tidak sedikit negara mulai melakukan investasi besar-besaran.

Banyak negara maju mulai membangun sarana untuk penyelenggaraan kompetisi esports baik dalam skala nasional maupun internasional.

Shanghai, ibu kota China, baru-baru ini mengumumkan proyek pembangunan arena esports senilai 5.8 triliun yuan (898,2 juta USD) atau sekitar 12,4 triliun Rupiah. Mega proyek ini tampaknya akan membuat China semakin memimpin perkembangan industri esports global.

Baca Juga : Menurut Studi Atlet Esports Lebih ‘Sehat’ Di Banding Rata-rata Populasi

Shanghai Akan Hadirkan Arena Esports Senilai Triliunan Rupiah!

Shanghai Akan Hadirkan Arena Esports Senilai Triliunan Rupiah!

Pada 2020 kemarin, industri game China secara keseluruhan joker388 mencapai level tertinggi. pada sisi lain, secara umum esports adalah sektor yang berkembang paling pesat.

Berkat keseriusan dari pemerintah China setelah mereka menggandakan komitmennya terhadap esports dan membuka lebih banyak jalan bagi game untuk berkembang dengan lancar. Banyak sekali bisnis yang beroperasi pada sektor ini telah hadir dengan rencana dan investasi besar pada pasar negara berkembang.

Shanghai International New Cultural and Creative E-sports Center akan terbangun seluas 500.000 meter persegi. Tempat tersebut akan berfungsi sebagai markas tim-tim atau organisasi, hingga lokasi pertandingan. Bahkan, bakal tersedia hotel yang memudahkan bagi peserta pendatang dari luar kota maupun negeri.

Baca Juga : 5 Hero Fighter Mobile Legends Terbaik untuk Januari 2021

Pihak yang turut mendukung pembangunan arena esports ini adalah induk organisasi Edward Gaming, Super Gen. Proyek ini terharapkan bisa rampung dan dapat tergunakan oleh masyarakat dalam dua tahun mendatang.

Selain itu, Shanghai sendiri sudah sering menjadi destinasi atau tuan rumah penyelenggara kompetisi esports tingkat dunia. Tahun lalu, negara ini terpercaya sebagai tempat puncak turnamen League of Legends World Championship. Penanganan pandemi corona dan protokol kesehatan yang baik membuat Riot Games percaya untuk melangsungkan LOL Worlds secara offline di sana.

Berdasarkan laporan dari Newzoo, esports pada negara China sendiri berkembang pesar dan terestimasi telah menghasilkan 1.1 triliun USD pada 2020 secara global. Terlebih lagi, 70% dari 720 juta gamers pada negara China bermain esports. Ini merupakan potensi market yang sangat besar.

Jadi, bagaimana pendapat prediksi togel kalian, kira-kira kapan yah Indonesia bakal punya distrik atau arena esports besar sendiri?

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*