Review Format Drafting 2-3-2 Menurut Para Pro Player DOTA 2

Review Format Drafting 2-3-2 Menurut Para Pro Player DOTA 2
Review Format Drafting 2-3-2 Menurut Para Pro Player DOTA 2

Review format drafting 2-3-2 menurut para pro player DOTA 2. Dota 2 terus mengalami perubahan joker123 gameplay. Tak cuma soal aspek permainan bahkan dalam segi drafting kerap disematkan inovasi baru agar tetap fresh dan para pemain tergerak untuk adaptasi terus menerus.

Salah satu perubahan anyar adalah format drafting yang kini jadi 2-3-2 dari sebelumnya 4-1-1. Artinya, pemain harus melakukan ban pada 2 hero terlebih dulu sebelum melakukan pick. Ini tentu jauh berbeda dari format lalu yang mengharuskan empat hero tersingkir dari kemungkinan pick.

Baca Juga : Mampukah Xepher Bantu Fnatic Juara pada BTS Pro Series Season 3

Review Format Drafting 2-3-2 Menurut Para Pro Player DOTA 2

Adapun perubahannya dirasakan langsung oleh para pro player yang pendapatnya dikutip dari vpesports, berikut ini:

Review Format Drafting 2-3-2 Menurut Para Pro Player DOTA 2

KuKu (Offlaner, TNC/Geek Fam/Among Us)

“Ini sangat mempengaruhi drafting secara drastis, karena kalau tim kalian punya tiga atau empat hero yang biasa kalian andalkan, kalian mungkin bakal mendapatkan setidaknya dua dari hero tersebut. Karena cuma dua hero yang bisa kita ban dalam fase ban pertama. Ini bisa mempersempit pilihan ke sesuatu yang lebih spesifik, dan bisa memperngaruhi porsi drafting pada nantinya. Karena hal ini menimbulkan reaksi hero-hero kuat yang bakal terpilih lebih dulu”.

Save (Support, VP.Prodigy)

“Sistem ban yang baru sangat cocok untuk tim dengan hero pool sempit. Dengan hanya dua ban pada fase pick pertama, jadi ada kebebasan untuk memilih live22 login hero terkuat pada fase awal pick. Dampak terbesar dari perubahan ini adalah tim yang memilih kedua atau dapat second pick menutup fase first pick dan bisa memilih hero carry lebih awal. Kemudian lanjut dengan tiga ban yang bisa terpakai untuk mem-ban tiga hero yang bagus melawan carry kita. Tim yang dapat second pick juga mengakhiri fase drafting terakhir yang bisa memilih hero mid, jadi bisa ku katakan second pick mendapat buff dari perubahan ini.”

Blitz (Pelatih, Liquid)

“Sebenarnya ini sangat menarik, aku ingin mengatakan cukup sulit untuk kena strategi receh sekarang. Jadi akan ada banyak tim yang senang melawan kita saat ini karena kami adalah tim Broodmother.”

Baca Juga : Team Secret Tumbangkan OG di Grand Final Omega League

Review Format Drafting 2-3-2 Menurut Para Pro Player DOTA 2

Era (Support, Ninjas In Pyjamas)

“Ini sejatinya adalah hal tersulit yang coba ku pelajari saat ini karena akulah yang melakukan drafting pada Dota PIT. Sangat tricky untukku memahami bagian pertama fase pick dan ban. Ini memungkinkan orang untuk memulai drafting dengan pakem strategi tertentu pada awal sehingga kamu bisa mendapat kombinasi bagus kemudian. Bisa hero yang kamu sukai dalam tim, dan bila musuh dapat hero yang bisa menganggu strategimu, mereka bisa mengubah visi draftingmu atau untuk melindungi hero yang ingin mereka pilih.”

Review Format Drafting 2-3-2 Menurut Para Pro Player DOTA 2

Mikoto (Midlane, BOOM Esports)

“Ini membuat fase ban pertama login joker123 sangat penting dan ini membuat proses pemilihan hero yang diinginkan harus dipikiran secara matang sebelum melakukan ban. Plus, pada tiap patch akan selalu ada 3 sampai 4 hero overpower sehingga akan selalu menyulitkan saat melakukan drafting.”

Bagaimana menurut kalian, apakah drafting seperti ini lebih menarik atau malah membingungkan?

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*