Protes Pergantian Pelatih, Fans T1 Ancam Keluarga Kandidat

Protes Pergantian Pelatih, Fans T1 Ancam Keluarga Kandidat

Protes pergantian pelatih, fans t1 ancam keluarga kandidat. Baru-baru ini terjadi lagi hal yang kurang menyenangkan di industri esports. Anggota keluarga salah satu kandidat pelatih T1 LoL mendapatkan gangguan dan ancaman dari para fans fanatik yang tidak dewasa. Hal ini awali karena tersebarnya rumor tentang calon pelatih T1 LoL yang baru.

Protes Pergantian Pelatih, Fans T1 Ancam Keluarga Kandidat

Protes Pergantian Pelatih, Fans T1 Ancam Keluarga Kandidat

Meskipun T1 belum sama sekali mengumumkan apapun, fans terlajur percaya 918kaya rumor tersebut membuat banyak spekulasi dan secara terang-terangan menolak kemungkinan hal tersebut.

T1 LoL

Setelah musim yang kurang baik dan tidak lolos Worlds, T1 LoL memutuskan untuk merombak tim dengan pertama-tama mengganti pelatih kepada mereka. Coach KIM yang merasa gagal membawa kejuaraan bagi T1 pun dengan lapang dada memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Protes Pergantian Pelatih, Fans T1 Ancam Keluarga Kandidat

Tim yang pernah mengangkat Summoners Cup sebanyak 3 kali ini memang sedang mengalami penurunan performa sejak 2 tahun yang lalu. Pergantian pemain dan pelatih nampaknya belum bisa membawa Faker meraih gelar juara dunia keempatnya. Dan dikarenakan Coach KIM keluar, T1 LoL segera mencari kandidat untuk pelatih berikutnya.

Muncullah beberapa nama antara rumor yang beredar, Choi Polt Seong Hun dan Nick LS De Cesare. Rumor ini katahui lewat sebuah kesalahan yaitu T1 Effort [Support untuk T1 LoL] tidak sengaja memperhatikan Discord chatnya yang membahas tentang kemungkinan LS menjadi pelatih mereka.

Para fans yang mendengar hal tersebut langsung murka dan secara terang-terangan menolak hal tersebut. Hal ini terjadi akibat hubungan LS dengan komunitas LoL Korea yang kurang baik. LS yang merupakan komentator bahasa Inggris di LCK dan mantan pelatih profesional xe88 register ini mendapatkan sentimen negatif dari beberapa fans SKT T1 atau yang sekarang bernama T1.

Toxic

Beberapa tahun terdapat sebuah insiden di mana seorang pemain bbq Olivers, Malice, yang terkenal toxic lagi-lagi menunjukan perilaku toxicnya. Memang saat itu dia menyampaikan dengan bahasa yang cukup eksplisit, meskipun kemudian dia membuat permintaan maaf secara tertulis kepada Untara.

baca juga: Berikut Bracket ONE Esports MPLI, Empat Juara MPL 8 Besar

LS memang sebagai orang yang suka berterus terang apa adanya. Apa yang dia pikir benar maka itulah yang dia percaya. Persitegangan saat itu menjadi salah satu alasan megapa beberapa fans T1 menolak kemungkinan ini. Para fans yang fanatik mulai menyerang LS secara verbal mulai dari sosial medianya maupun saluran siarannya di Twitch [komentator dan cacian].

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*