Peta Kekuatan MLBB Asia Tenggara Mulai Merata, Tim Indonesia Harus Berbenah

Peta Kekuatan MLBB Asia Tenggara Mulai Merata, Tim Indonesia Harus Berbenah
Peta Kekuatan MLBB Asia Tenggara Mulai Merata, Tim Indonesia Harus Berbenah

Peta Kekuatan MLBB Asia Tenggara Mulai Merata, Tim Indonesia Harus Berbenah. Indonesia bagai mana tidak, dua turnamen internastional paling bergengsi di tahun itu, M1 World dan MSC 2019, keduanya dissabet tim Indonesia. Baik M1 World atau MSC 2019, keduanya benar-benar di dominasi oleh wakil-wakil dari Indonesia. Final MSC 2019 mepertemukan dua tim xe88 app download Indonesia. ONIC Esports dan Lovre Esports. Begitu pula dengan M1 World 2019 yang ditutup dengan laga El-Clasico antara RRQ Hoshi dan EVOS Legends.

Tapi kejayaan itu terancam. Berkaca pada turnamen skala Asia tenggara yang sudah dan sedang berjalan, banyak kekuatan-kekuatan baru yang bisa saja meruntuhkan dinasti kekuasan Indonesia di scene kompetitif MLBB.

Peta Kekuatan MLBB Asia Tenggara Mulai Merata, Tim Indonesia Harus Berbenah

Pertama-tama mari kita mengingat kembali gelaran MPL Invitational 4 Nation Cup yang di gelar bulan lalu. RRQ Hoshi saat itu memang menjadi juara result sgp berkat penampilan gemilangnya, tapi bagaimana dengan lima perwakilan Indonesia lainnya.

Baca juga: MLBB Hadirkan Inovasi Lewat Project NEXT

Bigetron Alpa dan Geek Fam gagal lolos fase grup, Altar Ego gugur di putaran pertama play-off, kemudian disusul ONIC Esports. Hanya EVOS Legends yang dibilang cukup baik karena finish di posisi keempat, tapi raihan itu dirasa kurang karena mereka merupakan pemegang titel M1.

Saat ini sedang berlangsung turnamen skala Asia Tenggara bertajuk Mytel Internasional Championship Series. Dua tim kuda hitam secara mengejutkan tampil inpresif. Yang pertama live22 indonesia adalah Imphunity  KH, tim asal Kamboja yang bisa mengalahkan RRQ Sena. Kemudian ada VEC Vietnam yang menyapu bersih semua laga di fase grup. Kompetisi ini lagi-lagi menunjukan ciri-ciri kebangkitan negara lain di Mobile Legends.

Baca juga: 5 Pemain ML Indonesia Yang Paling Legends

Tim-tim Filipina Acaman Terbesar!

Namun menurut Bajan, bintang EVOS Legends, acaman terbesar justru datang dari Filifina. “Peta kekutan Asia Tenggara sudah berbeda, mulai mereka. Tim-tim Filipina merupakan joker123 apk ancaman terbesar karena skill mekanik merupakan udah gak ada obatnya.”

Jadi apa yang harus dilakukan sekarang? Tim Indonesia harus bebernah diri, jangan puas apa yang sudah miliki. Perbaiki kinerja tim agar persaingan di MPL Season 6 nanti semakin berkualitas yang nantinya juga akan berdampak positif pada perkembangan tim. Damage semua itu, diharapkan Indonesia masih bisa mempertahankan kekuasaanya untuk tahun-tahun mendatang.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*