Mantan Juara T1 Banned Seumur Hidup Karena Match Fixing Bikin Malu!

Mantan Juara T1 Banned Seumur Hidup Karena Match Fixing Bikin Malu!

Mantan juara t1 banned seumur hidup karena match fixing bikin malu! Tim yang pernah menjuarai The International DOTA 2 di tahun 2014 ketahuan melakukan match fixing atau 918kaya login pengaturan skor. Newbee, itu yang di maksud telah terbukti pernah melakukan tindakan untuk mengubah hasil pertandingan resmi dengan cara tak benarkan.

Kejadian ini berlangsung sudah hampir setahun lalu, tepatpnya Februari 2020 silam saat laga kualifikasi tertutup region Cina untuk turnamen Starladder ImbaTV Minor.

Baca Juga: Rahasia Pada Tongkrongan EVOS adalah Antimage

Banyak bukti yang kumpulkan dan kirim penyelenggara turnamen. Namun, saat itu Mars Media [MDL], ImbaTV dan Asosiasi Pemain Profesional DOTA 2 di Cina.

Mantan Juara T1 Banned Seumur Hidup Karena Match Fixing Bikin Malu!

Mantan Juara T1 Banned Seumur Hidup Karena Match Fixing Bikin Malu!

Para pemain Newbee yang terlibat skandal itu antaranya Xu Moogy Han Yin Aq Rui, Wen Wizard Lipeng, Yan Waixi Chao dan Zeng Faith Hongda. Apes buat Aq, Wizard dan Waixi secara karir mereka sejatinya baru mulai pada periode tersebut. Mereka kini harus memikirkan kerjaan baru xe88 malaysia karena sudah tak mungkin menggeluti scene esports profesional di ranah Dota.

Sementara Faith dan Moogy adalah veteran player di Cina. Faith pernah merasakan juara T1 di tahun 2012 bersama tim Invictus Gaming dan Moogy dapat posisi kedua di T1 tahun 2017. Total kemenangan yang sudah ia raih menurut liquipedia saat ini mencapai $1,7 juta USD atau sekitar 23 Miliar Rupiah lebih.

Baca Juga: Battle Spell Mobile Legends yang Jarang Digunakan Para Pemain

Duit sebanyak itu ternyata tak cukup bagi Faith dan teman-temannya untuk menghidupi diri hingga tua, padahal uang kemenangan T1 sering anggap sebagai life changer prizepool karena pemenang turnamen ini sepertinya tak perlu cari kerja lagi.

Ulah dari skuad Newbee membuat Valve dan Perfect World turut mendaftarkan seumur hidup untuk mereka. Upaya banding yang Newbee lakukan pussy888 login tampaknya tak berhasil dan merepka harus menerima kenyataan akibat tak sportif dalam kompetisi.

Dota 2 Akibat Match Fixing

Banyak sekali godaan yang menerpa para atlet esports. Salah satunya adalah match fixing alias pengaturan skor untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan dengan berpura-pura kalah. Kabar miring pun terjadi di awal tahun kala salah satu tim mantan juara dunia.

Mantan Juara T1 Banned Seumur Hidup Karena Match Fixing Bikin Malu!

Ternyata, kejadian match fixing ini terpkuak dari investigasi mendalam dari match kualifikasi antara Newbee dengan tim Avenges di event Starladder ImbaTV Minor. Hal itu berimas kepada pelarangan organisasi Newbee serta kelima pemainnya, yakni AQ, Faith, Moogy, Wizard, dan Waixi.

Hal ini kemukakan oleh salah satu komentator komunitas Dota 2, Wyrkhym Reddy di laman sosial media miliknya. Sementara itu, organisasi esports Dota 2 asal Tiongkok, Perfect World juga langsung memberikan statement resmi dan melarang Newbee serta kelima pemain ini untuk hadir di event resmi ke depannya.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*