Kemenpora Akan Turun Tangan Seleksi Esports Asian Games 2020

Kemenpora Akan Turun Tangan Seleksi Esports Asian Games 2020
Kemenpora Akan Turun Tangan Seleksi Esports Asian Games 2020

Kemenpora Akan Turun Tangan Seleksi Esports Asian Games 2020, Penampilan timnas Indonesia saat di cabang olahraga (Cabor) esports

memang patut mendapatkan pujian.

Tampilan pantang menyerah sejak awal pertandingan, tim Merah putih harus mengakui kehebatan lawan dimasing-masing nomer esport yang dipertnadingkan. Berkaca dari hal tersebut, muncul pertanyan apakah (kemenpora), akan mengambil alih secara langsung proses seleksi dan pembinan atlet esports menyongsong asia games 2020 mendatang.

Kemenpora Akan Turun Tangan Seleksi Esports Asian Games 2020

Kemenpora Akan Turun Tangan Seleksi Esports Asian Games 2020

Kemenpora Akan Turun Tangan Seleksi Esports Asian Games 2020

“Segera munkin kita akan melakukan evaluasi masing-masing cabor, apakah meraka mencapai target atau tidak” ucap Sekertaris Deputi peningkat prestasi olahraga, aris Subiyono, usai peresmian Dunia games League 2020 di jakarta kamis (12/12/2019). Informasi proses dan pembinaan timnas esports untuk bertanding di SEA games 2019 memang menjadi tanggung jawab IESPA (Asosiasi Esports Indonesia).

Ia menambahkan, itu tergantung dari hasil evaluasi. Kita juga melihat kondisi esports ini tidak normal, berbeda dari cabor lainnya. Salah satu contoh adalah dari sisi pembinan. Kalau cabor lain, kan sudah jelas, tetapi esports itu punya cara atau memiliki metode yang berbeda.Untuk hal itu, kita harus mencari solusi bersama.

Lebih lanjut, Aris juga mengungkap bagaimana regulasi. Saat ditanya deadline regulasi esports ini dirampungkan, Aris hanya menyebutkan secara cepatnya “ini sangat komleks, tidak bisa ngomong waktu dulu. Tetapi secepatnya diselesaikan.

Jurus Kemenpora Gali Bakat kreativitas Pemuda Guruntalo

Kemen pora memilih Gorontalo sebagai salah satu kota yang mengelar acara Festival Kreativitas Indonesia 2019 sebagai hadia Gorontalo kususnya generasi muda yang kreativ ujarnya usai kegiatan. Faisal juga menambahkan, pihaknya terus menggali bakat seni, kuliner dan kreativitas anak muda.”Yang ingin kita capai adalah bagai mana pemuda kita mengetahui mengerti dirinya berkemampuan seperti apa, dan setelah itu mereka harus melatih bakat minat nya.

Gorontalo Suport Kegiatan

Kemen pora akan selalu melakukan suports kepada Provinsi Gorontalo untuk menjadi salah satu provinsi yang akan menjadi perhatian untuk kegiatan seni dan budaya. “Menjadikan Grontalo sehinga dapat melahirkan pemuda yang kreatif.

Menjadikan Gorontalo kota seni, kota budaya, kota yang menghagai kreativitas para memuda gorontalo menjadi puasat pelaksan kegiatan seni, pungkas nya. Sementara itu, salah satu memuda Kreatif Andri Mooduto misalnya. Ia mengatakan ini merupakan ajang pencarian bankat pemuda pemudi Grontalo sehinga dapat melahirkan pemuda yang kreatif .

Kegiatan ini sangat bagus, Karena selama ini kami tidak punya wadah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas kami, nah mudah-mudahan dengan kegitan ini hasil karya kami bisa dihargai dan berkembang, katanya.

Baca juga : Turnamen Games League 2020 PUBG 1,6M

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*