Istilah dalam Dota 2 yang Harus Diketahui Pemain Pemula

Istilah dalam Dota 2 yang Harus Diketahui Pemain Pemula
Istilah dalam Dota 2 yang Harus Diketahui Pemain Pemula

Dota 2 merupakan game MOBA buatan Valve xe88 download yang masih terus eksis hingga sekarang. Ada banyak sekali pemain hebat pada game ini. Untuk kalian yang masih pemula, setidaknya pahami istilah dalam Dota 2 untuk bisa bermain dengan lebih baik.

Sama seperti game yang lainnya, dalam Dota 2, ada banyak sekali istilah yang mungkin sulit untuk terpahami oleh pemain baru. Kalian bisa memepelajari istilah tersebut dalam kamus Dota 2 yang ada pada Liquipedia.

Pada artikel ini, kita hanya akan membahas beberapa kata penting yang perlu terketahui untuk memudahkan kalian dalam bermain. Apa saja kata-kata tersebut? Simak informasi lengkpanya berikut ini.

Baca Juga : Jadwal Red Bull M.E.O Season 3 Babak Kualifikasi Regional

Istilah dalam Dota 2 yang Harus Diketahui Pemain Pemula

Istilah dalam Dota 2 yang Harus Diketahui Pemain Pemula

Setidaknya, ada 7 istilah dalam Dota 2 yang harus terhafalkan oleh pemula. Tentu ada lebih banyak istilah lainnya. Namun, 7 istilah yang akan terbahas kali ini adalah yang paling penting. Segeralah pahami istilah berikut ini.

1. Ancients

Dalam game Dota 2, Ancient bisa merujuk ke beberapa hal. Pertama, The Ancients bisa merujuk kepada bangunan utama yang ada pada setiap markas Radiant dan Dire. Jika The Ancient berhasil ter-runtuhkan oleh musuh, tim kalian pun akan ternyatakan kalah.

Kemudian, ada juga The Ancient Creeps. Ancient ini mengacu pada neutral khusus yang tangguh yang biasanya tertemukan pada camps yang ada pada tiap sisi-sisi peta.

2. AoE

AoE memiliki kepanjangan Area of Effect. Istilah ini mengacu pada area yang terpengaruhi oleh mantra magis atau serangan. Kadang-kadang, AoE juga tergunakan untuk mengacu pada rentang jangkauan, misalnya 500 AoE, berarti area radius 500 pada sekitar titik target.

AoE ini penting terpahamai untuk mengenal hero xe88 game dan kekuatan yang termilikinya. Jadi kalian nantinya bisa memanfaatkan kekuatan tersebut dengan benar dan tepat sasaran.

3. Creeps

Creeps adalah karakter bukan pemain yang berbentuk kecil-kecil. Creep muncul dari tiga jalur menuju markas tim musuh. Karakter ini bisa menyerang unit dan bangunan musuh. Mega Creeps dapat tertingkatkan dengan cara menghancurkan barak musuh.

Kemudian, ada juga Neutral Creeps yang berlokasi pada hutan. Creeps ini tidak memihak antara dua tim. Membunuh Neutral Creeps bisa meningkatkan gold dan experience.

Baca Juga : Pemain Paling Berbahaya Playoffs MPL Season 6

4. Farming dan Ganking

Istilah dalam Dota 2 selanjutnya adalah farming dan ganking. Ini adalah dua aktivitas yang paling sering terlakukan dalam game MOBA. Lalu, apa makna istilah tersebut? Farming mengacu pada proses mendapatkan gold dan experience sebanyak mungkin. Hal ini bisa terlakukan dengan banyak cara, termasuk membunuh Neutral Creeps.

Kemudian, istilah ganking mengacu pada pembunuhan geng. Strategi ini terlakukan dengan cara membunuh musuh secara tiba-tiba oleh sekelompok hero. Jika strategi ini berhasil terlakukan, pembunuhan yang tak terharapkan oleh musuh akan terjadi dan musuh pun tak sempat untuk kabur.

5.  Rosh atau Roshan

Roshan merupakan neutral creep besar yang terdapat pada lubang sebelah Dire dalam peta. Ia lebih kuat dari creep lainnya. Membunuh Roshan bisa memberikan efek Aegis of the Immortal, yakni kalian bisa hidup kembali saat terbunuh.

Dengan efek yang keren tersebut, banyak hero yang berusaha untuk membunuh link alternatif joker123 Roshan. Akan tetapi, neutral creeps raksasa ini tak mudah untuk ter-runtuhkan.

Demikian adalah tujuh istilah dalam Dota 2 yang wajib kalian ketahui. Sebenarnya masih banyak banget yang harus terbahas pada pembahasan ini seperti ari dota dalam bahasa gaul, arti carry, arti ez, arti bkb, ngethrow artinya apa dsb.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*