Harapan Baru DOTA 2 Indonesia dari Batam

dota 2 indonesia
dota 2 indonesia

Tidak bisa dipungkiri scene DOTA 2 Indonesia menurun di 2020 dengan banyaknya tim yang memilih membubarkan divisi DOTA 2. Berbagai cara dilakukan untuk bisa bertahan di ranah esports dengan ada yang memilih untuk pindah ke tim luar atau memilih untuk pensiun dan pindah ke game lain yang memiliki kompetitif lebih baik.

Namun ada juga yang masih bertahan dan memilih untuk membentuk tim baru. Army Geniuses salah satunya yang merupakan tim DOTA 2 baru di Indonesia.

dota 2 indonesia

Army Geniuses berisikan MamangDaya (midlaner), StarGazer (carry), woMy (offlaner), lawlesshy (support), dan you_k (support). Nama-nama tersebut merupakan gabungan dari 4 pemain dari PG.Orca dan 1 pemain dari PG.Barracx yaitu lawlesshy.

Berpusat di Batam, nama mereka mulai muncul ketika mengikuti Para Bellum 2020, turnamen DOTA 2 yang diadakan di Thailand. Berhasil lolos melalui kualifikasi terbuka, mereka sukses mengalahkan melaju sampai 3 besar dengan mengalahkan MsChonburi dan KingPins. Mereka akhirnya meraih juara ketiga setelah takluk melawan Neon Esports.

Baca juga : PSG.LGD Siap Hadapi Kualifikasi ESL Los Angeles

Hengky selaku manager dari Army Geniuses memberikan alasan kenapa membentuk divisi DOTA 2. “Kami menilai banyak pemain DOTA Indonesia yang memiliki potensi dan perlu fasilitas atau sistem untuk mereka kedepannya,” ungkapnya.

“Kami juga berambisi membawa bendera Indonesia untuk lolos jenjang internasional dan membuktikan kepada dunia kalau pemain DOTA 2 Indonesia bisa bersaing dengan semua negara di dunia”, tambahnya.

dota 2 indonesia

Memasuki hari kedua kualifikasi terbuka ESL One Los Angeles, Army Geniuses masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka akan bertarung di babak 16 besar yang diadakan hari ini dengan bertarung melawan MsChonburi (8/2).

Selain itu, T1 yang berisikan duet pemain Indonesia dan PG.Barracx juga bertahan sampai 16 besar. Kehadiran mereka tentu membuat pertarungan wakil-wakil Indonesia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya semakin menarik mengingat hanya 2 tim yang berhak lolos.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*