Gran Final Unipin SEACA 2019

Grand Final UniPin SEACA 2019
Grand Final UniPin SEACA 2019

Gran Final Unipin SEACA 2019, Memasuki tahun kedua southeast Asia Cner Arena (SEACA) oleh Unipin digelar. Turnamen ini memper temukan sejumlah pemain esports dari 24 kota/kabupaten di Indonesia. Tak berasal dari tanah air, beberapa tim esports di Asia Tengarapun ikut bertanding memperrebutkan gelar juara pada Gran Final Unipin SEACA 2019.

Adapun ada babak penting turnamen esports ini berlangsung pada tanggal 8 November 10 November 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini jakarta.

Diawali dengan babak kualifikasi UIC (Unipin Indomaret Championship) dan UCL (Unipin City League) yang mulai sejak bulan April 2019 lalu, Unipin juga menggelar babak kualifikasi di Malaisia dan di Filipina.

Gran Final Unipin SEACA 2019

Grand Final UniPin SEACA 2019

Grand Final UniPin SEACA 2019

Turnamen Esports

Turnamen Esports tahun ini mempertandingkan 3 jenis gim lagi populer, seperti Free Fire, Dota 2 serta PUBG (Player’s Unknown Battleground) Mobile.

Berbeda dari tahun seblumnya, total hadia yang di perebutkan oleh tim esports yang di pertandingkanpun meningkat cukup segnifikan,

Tahun lalu Unipin menyediakan total hadia sebesar Rp 1,4 miliar. Sementara untuk tahun ini Rp 2,4 miliar. Unipin SEACA 2019 akan menjadi gerbang bagi para pemain esports untuk melangkah di turnamen yang lebih besar dikanca internasional ungkap CEO & Co-fonder Unipin Ang, sebagaimna dikutip dari keterangan resminya.

Ke depannya, kami berharap dukungan lebih besar dari semua pihak, kusus bagi pemerintah maupun pihak suwasta agar ekosistem esports di Indonesia semakin berkembang dalam memberikan kebanggaan bagi tanah air ucapnya.

Baca juga : 5 Hal Terjadi di Turnamen Esport

Dihadiri Sosok Penting

Lebih lanjut, pembukaan SEACA 2019 dihadiri oleh beberapa sosok penting di dalam pemerintah. Adapun turnamen esport ini resmi dibuka oleh, Ketua KONI pusat bapak lenjet TNI, (Purn) Marciano norman, Wakil ketua Dewan Pendiri PB esorts Indonesia Irjen Pol Drs Bangbang Sunarwibowo SH MHum.

Turut hadir juga plt. Deputi Bidang Presti Olahraga Kempora Yuni Poerwanti, Deputi pembudayaan olah raga Raden Isnata, dan tentunya Ashadi Ang, CEO dan Co-Fonder Unipin selaku penyelenggara SEACA 2019.

 

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*