Game yang Menginspirasi Genshin Impact, Hingga Sukses Besar

Game yang Menginspirasi Genshin Impact, Hingga Sukses Besar
Game yang Menginspirasi Genshin Impact, Hingga Sukses Besar

Game yang Menginspirasi Genshin Impact, Hingga Sukses Besar. Setelah Fall Guys: Ultimate Knockouts dan Among Us, kini giliran Genshin Impact yang berhasil menarik perhatian gamer xe88 apk tanah air. Game besutan Mihoyo ini sukses besar setelah rilis untuk perangkat PC, konsole, dan mobile.

Bahkan game action RPG ini tercatat berhasil terunduh lebih dari 17 juta kali dalam empat hari untuk perangkat mobile. Jumlah unduhan tersebut juga mengalahkan game PUBG Lite yang juga sempat populer. Keberhasilan Genshin Impact ini karena sang developer mampu meracik formula menarik untuk game tersebut.

Mereka telah melihat beberapa game lain yang lebih dulu populer dan menerapkan formula yang sama untuk Genshin Impact. Ini bukan berarti Mihoyo menjiplak game yang telah populer tersebut. Tapi lebih terinspirasi dan mengadaptasi setiap formula pada game-game tersebut ke dalam Genshin Impact. Lalu apa saja game tersebut?

Baca Juga : Prizepool DOTA 2 Tembus 40 Juta USD Menit Akhir Battle Pass

Game yang Menginspirasi Genshin Impact, Hingga Sukses Besar

1. The Legends of Zelda: Breath of the Wild

Salah satu game yang paling mirip dengan Genshin Impact adalah The Legends of Zelda: Breath of the Wild. Jika tersandingkan, Genshin Impact memiliki kesamaan sangat dekat dengan game eksklusif Nintendo itu. Mulai dari dunia yang sangat luas, tampilan visual, bahkan beberapa fitur dalamnya.

Tetapi Mihoyo tidak mengambil semua formula yang ada dalam Zelda: BOTW, mereka hanya mengambil beberapa formula yang memang sudah terbukti memikat hati gamer. Sisanya, mereka modifikasi sedikit xe88 apk download sehingga terlihat berbeda.

2. NieR: Automata

 

Selain Zelda: BOTW, Genshin Impat ternyata juga memiliki kemiripan dengan game asal Jepang, NieR: Automata. Bahkan sempat viral video komparasi yang memperlihatkan animasi combat dari karakter 2B salah satu karakter dari Genshin Impact, yakni Noelle. Walau begitu sampai saat ini Mihoyo belum memberikan respon terkait itu.

Selain itu, Mihoyo juga berhasil mengikuti formula NieR dengan memberikan lebih banyak karakter wanita yang bisa tergunakan daripada dalam NieR. Yang terbukti berhasil menarik perhatian gamer, khususnya gamer laki-laki.

3. Monster Hunter

 

Dalam Genshin Impact, oemain juga akan berhadapan dengan berbagai jenis monster. Tiap monster tersebut memiliki elemen yang berbeda-beda, sehingga pemain harus menyesuaikan elemen karakter, skill, dan jenis senjata agar dapat memberikan hasil serangan yang lebih besar.

Namun, ternyata formulaini sebenarnya sudah lebih dulu termiliki oleh game Monster Hunter. Bedanya, dalam Genshin Impact semua bagian tubuh monster memiliki serangan yang sama. Sedangkan dalam Monster Hunter memiliki beberapa titik kelemahan pada tiap monster sehingga memberikan serangan lebih besar.

Baca Juga : Siren Esports Anti Angela dan Natalia

4. Decay of Logos

Decay of Logos adalah game yang mirip dengan The Legend of Zelda: BOTW pada tahun 2019 lalu. Sayangnya, game ini kurang populer karena terpenuhi dengan masalah ketika rilis saat ini. Selain itu, game ini memiliki potensi bila bisa terpoles lebih baik lagi sebelum rilis. Game ini berhasil menjadikan contoh bagi Mihoyo.

5. The Swords of Ditto

 

Jika terbandingkan dengan Genshin Impact, visual dari game indie The Swords of Ditto mungkin kalah jauh. Tapi formula yang termiliki hampir mirip dengan game milik Mihoyo tersebut. Game ini sendiri bergaya kartun dan mengusung pendekatan isometric.

Game ini akan membawa pemain menjelajahi dunia overworld dan dungeon yang mengancam, sambil meningkatkan joker123 login kemampuan sang hero dengan menggunakan senjata Swords of Ditto.

Namun ada hal yang menarik dalam game ini yang akhirnya juga menjadi inspirasi dalam Genshin Impact, yaitu mode Solo dan Co-op, yang mana pemain dapat berpetualang sendiri atau bersama pemain lain untuk mengalahkan monster secara bersama-sama.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*