EVOS Tutup Divisi AOV, Berikut Sejarah dan Prestasi Mereka!

EVOS Tutup Divisi AOV, Berikut Sejarah dan Prestasi Mereka!
EVOS Tutup Divisi AOV, Berikut Sejarah dan Prestasi Mereka!

EVOS tutup divisi Arena of Valor (AOV), berikut sejarah dan prestasi mereka! Tiga tahun berkiprah bersama 918kiss apk EVOS Esports, sang Macan harus mengucap selamat tinggal kepada tim Arena of Valor mereka.

Dalam kurun waktu tersebut, EVOS AOV bisa terbilang sebagai rajanya AOV Indonesia. Bagaimana tidak, hampir semua turnamen berskala nasional sukses mereka renggut.

Baca Juga : AOV Star League 2020 Selesai, EVOS Juara 4 Periode

Terakhir skuat mereka adalah Wiraww, Pokka, Kael, Seventh, T43, V297, Wyvorz dengan pelatih Ruichen. Mereka telah memenangkan banyak gelar bergengsi termasuk jadi perwakilan Indonesia untuk ajang internasional macam AIC dan AWC.

EVOS Tutup Divisi AOV, Berikut Sejarah dan Prestasi Mereka!

EVOS Tutup Divisi AOV, Berikut Sejarah dan Prestasi Mereka!

Tim Arena of Valor dari EVOS Esports memang sudah mengisi scene kompetitif sejak pertama kali gim ini rilis ke Indonesia pada tahun 2017 silam. Bahkan kesuksesan mereka dalam turnamen nasional pertama Arena of Valor membawanya menjadi wakil pertama Indonesia pada kompetisi Internasional AIC: Asia 2017.

Memperkuat dominasinya, EVOS AOV membuka tahun 2018 dengan menjuarai AOV Star League Season 1, menaklukkan GGWP.ID dengan skor 3-1. Namun, usahanya untuk kembali tampil pada panggung internasional harus terhenti akibat kekalahan EVOS AOV melawan GGWP.ID pada kualifikasi AIC Indonesia 2018.

Tahun 2019 sepertinya adalah puncak dari EVOS AOV yang mana mereka memborong berbagai trofi kejuaraan AOV nasional mulai dari AOV Star League Seaon 2 pada bulan Februari. Kemudian juga menjuarai turnamen ESL Indonesia Championship Season 1 kiss918 download dan ESL Clash of Nation 2019 pada bulan maret 2019. Pada pertengahan tahun 2019, EVOS AOV juga terpilih menjadi wakil Indonesia dalam Arena of Valor World Cup. Namun langkahnya kembali terhenti pada babak group stage.

Baca Juga : Hero Support AoV Akan Kembali Bersinar Berkat Update Terbaru

Menjelang akhir tahun, EVOS AOV kembali menjuarai AOV Star League Season 3 dengan menaklukkan SES pada grand final dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut membawa EVOS bertanding pada Arena of Valor International Championship 2019. Yang mana kali ini langkah mereka mencapai babak quarterfinals. Namun, usaha tersebut berhasil Buriram United Esports hentikan.

Adapun beberapa prestasi lainnya yang telah EVOS AOV raih, yakni Winner of AOV Star League Season 4, dan Runner Up Sea Games.

Perpisahan EVOS Arena of Valor

EVOS Esports juga telah merilis video perpisahan yang bisa kalian saksikan pada kanal YouTube EVOS atau cek video berikut ini.  Tentu, sangat sayang pembubaran tim ini apalagi beriringan dengan meredupnya scene AOV dalam Indonesia.

Bubarnya EVOS AOV bisa beranggapan sebagai mundurnya scene esports Indonesia khususnya dalam hal dukungan dari komunitas dan publisher. Dominasi EVOS pada title ini juga sangat sayang karena kurangnya faktor regenerasi kompetitor dan turnamen-turnamen baru meski secara pool player Arena of Valor tetap salah satu game esports paling populer.

Bagaimana masa depan AOV sebagai game esports dalam Indonesia setelah EVOS Esports login joker123 membubarkan tim EVOS AOV mereka?

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*