Esports Indonesia Berduka Frans Volva Meninggal Dunia

Esports Indonesia Berduka Frans Volva Meninggal Dunia
Esports Indonesia Berduka Frans Volva Meninggal Dunia

Esports Indonesia Berduka Frans Volva Meninggal Dunia – Sebuah kebar duka harus datang pada scene Esports Indonesia. Jelang berakhirnya 2020, caster papan atas, Frans Volva, meninggal dunia. Volva bisa teranggap salah satu xe88 shoucaster paling senior pada Indonesia. Ia sudah kenal bahkan ketika Esports belum besar sekarang.

Salah satu yang membuat Volva spesial adalah kemampuan dan pengetahuannya yang begitu luas pada berbagai game, tak terbatas satu atau dua saja. Mulai dari CS:GO, Dota 2, Mobile Legends, sampai Valorant pun pernah jajal oleh Volva walau kita tahu MLBB yang membuat nama caster satu ini begitu mentereng.

Esports Indonesia Berduka Frans Volva Meninggal Dunia

Sayang, kita tak akan lagi melihat kiprah Volva pada meja caster. Volva diketahui berpulang, Kamis (31/12) waktu setempat pada RSUD Pasr Minggu. Kabar ini pertama kali One Esports lihat pada unggahan pussy888 IG Story, Darrian Javan, eks caster bahasa Inggris MPL. Kemudian susul List Chan serta Velajave.

Pada beberpa hari terakhir, Volva memang ketahui terjangkit Covid-19. Sebenarnya tak hanya ia, caster lain seperti KB, Kornet, dan Ansel pun postif menengok mereka berada dalam satu lingkaran yang sama.

Tapi ketika ketiga rekannya tersebut isolasi mandiri, Volva harus rawat dirumah sakit: ia beberapa kali mengunggah ig story kondisinya disana. Kapasitas berpulangnya Volva juga sudah konfirmasi oleh salah satu penggawa Revival TV, Rizal Arnas, setelah tim Esports menenyakan langsung kepadanya.

Meski begitu seperti yang sebutkan oleh Revival TV, tempat Volva bernaung, pihak keluarga belum mau memberikan info detail. Selat jalan Volva. Semua kenangan indah dan dedikasi Anda pada Esports Indonesia tak akan pernah terlupakan oleh semua orang.

Baca juga: Donkey Tank Terbaik Saat Ini Adalah Leomurphy

Esports Indonesia Berduka Frans Volva Meninggal Dunia

Lemon Ungkap Kondisinya Saat Tsunami Aceh Pada 2004

Saat itu tengah berada pada dataran yang lebih tinggi. Tak terasa tragedi bencana Tsunami yang meluluhlantakan Provinsi Aceh, atau yang kenal dengan Tsunami Aceh, serta beberapa negara lainnya itu telah berlalu 16 tahun silam. Pada setiap tahunnya, warga Aceh mengelar peringatan atas kejadian memilikan tersebut yang jatuh pada 26 Desember.

Selain berdampak pada Indonesia, khususnya Aceh dan sekitarnya, Tsunami ini juga dirasakan oleh 14 negara lainnya seperti Bangladesh, India, Malaysia, Myanmar, Thailand, Singapura, Maladewa, hingga mencapai Afrika Selatan.

Baca juga: Alasan Amoux Kembali Ke Geek Fam MY

Dengan gelombang tinggi mencapai 30 meter, Tsunami Aceh ini menelan korban jiwa lebih dari 280.000 lebih. Indonesia menjadi negara dengan jumlah korban terbanyak 918kaya mencapai 220.000, susul Sri Langka (35.000), India (18.000), Thailand (8.000), hingga Afrika Selatan.

Bagi seluruh warga Aceh yang berdampak saat itu, kejadian ini tentu akan sangat membekas dipikirkan mereka. Hal ini ternyata juga alami oleh player andalan RRQ Hoshi Muhammad “Lemon” Ikhsan.

Meski tak terlalu terdampak, Lemon yang saat itu masih berusia 5 tahun mencoba menceritakan kondisinya saat itu kerika Tsunami terjadi ketika mendapat pertanyaan dari penonton ketika melakukan streaming pada Nimo TV.

“Saat itu ketika Tsunami Aceh, saya bersama keluarha pergi ke Jantho. Jadi dekat Banda Aceh itu ada yang namanya daerah Jantho. Jadi itu kaya gunung gitu loh, ke atas gitu.” ucap Lemon. Lebih lanjutnya Lemon mengatakan bahwa rumahnya itu cukup jauh dari pantai, jadi tidak tidak terlalu terdampak oleh gelombang Tsunami Aceh, meski rumahnya sempat digenang air.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*