Drew Sukses Membawa Reality Rift Lolos Leipzig Major

Drew Sukses Membawa Reality Rift Lolos Leipzig Major
Drew Sukses Membawa Reality Rift Lolos Leipzig Major

Reality Rift lolos Leipzig Major. Tidak banyak yang mengunggulkan Reality Rift bisa lolos ke Leipzig Major. Namun tim DOTA 2 yang berasal dari Singapura tersebut berhasil memberikan kejutan usai mengalahkan Cignal Ultra di babak playoff dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Reality Rift yang tergabung di Grup A secara mengejutkan berhasil menjadi peringkat pertama di babak grup. Menariknya, Reality Rift sukses mendapatkan poin penuh saat menghadapi TNC Predator yang merupakan juara MDL Chengdu Major. Raihan 2 kemenangan dan 2 raihan imbang membuat mereka menjadi pemimpin klasemen.

Baca juga : OG Tidak Ikut Kualifikasi DreamLeague Leipzig Major

Mereka akhirnya menghadapi Cignal Ultra di babak playoff. Cignal Ultra sukses mengambil game pertama setelah melalui pertandingan 45 menit. Reality Rift akhirnya berhasil membalas di game kedua setelah melalui pertandingan 42 menit. Permainan dominan dari Reality Rift di game ketiga sukses membuat mereka lolos ke babak selanjutnya setelah melalui pertandingan selama 39 menit.

Drew Sukses Membawa Reality Rift Lolos Leipzig Major

Sebelumnya, Reality Rift baru terbentuk menjelang kualifikasi The International 2019. Mereka dihuni 2 pemain berpengalaman yaitu Lee ‘kYxY’ Kong Yang, mantan pemain Orange Esports dan Fnatic. Satu lagi yakni Wong ‘NutZ’ Jeng Yih, mantan pemain Team Faceless. Meski baru terbentuk, mereka sukses menjadi juara ESL MY&SG Championship Season 2. Namun saat ESL Clash of Nations Bangkok 2019, mereka harus puas di peringkat 5-6 usai takluk saat melawan Team Adroit.

Drew Sukses Membawa Reality Rift Lolos Leipzig Major

Menariknya ada andil pemain Indonesia yang turut membantu Reality Rift berhasil lolos ke turnamen major perdana mereka. Dia adalah Andrew ‘Drew’ Halim yang sukses membawa harum nama Indonesia. Dikenal sebagai pubstar, dia direkrut oleh Alter Ego pada bulan Maret 2019.

Tidak bertahan lama, dia sempat menjadi standin di Resurgence dan EVOS saat babak playoff ESL Indonesia Championship Season 2. Drew menggantikan posisi Lukman ‘Luk’ Yusoff Bin Nooraznan yang memutuskan keluar dari tim karena alasan pribadi. Tercatat di Liquipedia, dirinya masuk di tim sejak 15 November.

Selain Reality Rift, dua tim unggulan region SEA yaitu Fnatic dan TNC Predator juga berhasil mengamankan tempat di DreamLeague Leipzig Major. Fnatic sukses mengalahkan TNC dengan skor 2-0, sedangkan TNC sukses mengalahkan Cignal Ultra di perebutan tempat ketiga dengan skor 2-1.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*