Valve Rayakan Pasca Beta Dota Undelords

Valve Rayakan Pasca Beta Dota Undelords
Valve Rayakan Pasca Beta Dota Undelords

Dibalik ancaman kolam pemain mengering, Valve masih percaya ada tempat untuk Dota Underlords. Sembilan bulan lamanya bermain di versi beta, game auto battler satu ini akhirnya bisa full release (25/2).

Valve pun merayakan pembaruan status tersebut dengan menghelat streaming party kemarin. Mengundang nama-nama beken di jagat DOTA 2 sebagai pancingan viewer. Beberapa diantaranya ada Jake “SirActionSlacks” Kanner, Henrik “AdmiralBulldog” Ahnberg, Kevin “Purge” Godec, dan Jorien “Sheever” van der Heijden.

Apa bedanya dari versi beta?

Pertama, penonton dari streaming party bisa mendapatkan xp untuk Season 1 Battle Pass mereka. Layaknya DOTA 2, Battle Pass ini digunakan untuk mengubah in-game cosmetic yang ada seperti papan catur dan ornamen lain yang ada.

Yang paling misterius mungkin kehadiran fitur City Crawl. Sampai saat ini belum jelas bakal seperti apa cara memainkannya kecuali petunjuk kecil yang bisa kalian baca sejak pertama gembar-gembor Big Updates.

Baca juga : BOOM Esports Kenalkan Roster CS:GO dari Brazil

Masihkah menarik?

Harus diakui, Dota Underlords masih lebih baik dari pendahulu mereka, Artifact. Setidaknya, game ini masih tujuh bulan lebih lama. Tapi persaingan makin sengit akibat adanya kompetitor Riot Games, Teamfight Tactis.

Valve Rayakan Pasca Beta Dota Undelords

Alhasil, penikmat game serupa kian terpecah dan tidak semua bisa bertahan dengan gameplay monoton. Saat ini, permainan ini paling tinggi dimainkan oleh 9.000-an orang. Dibandingkan statistik perdana mereka berkisar 200.000 menurut data StreamCharts, ini pertanda ada penurunan 87,5% pemain dalam rentang sembilan bulan.

Lantas, apakah sekedar pengumuman begini bisa membantu Dota Underlords kembali punya harapan? Setidaknya, butuh lebih dari sekedar gimik kosmetik yang harus digalakan, namun kesempatan untuk punya ekosistem esports layaknya Pro Circuit di DOTA 2 yang mampu menggairahkan kembali para Underlords.

Dijamin, iming-iming uang bisa mendorong pemain semangat lagi untuk login ke dalam game dan belajar ulang meta-meta baru Dota Underlords.

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*