Bingung Cara Komposisi Tim? Ini Fitur Pemilihan Role di Wild Rift

Bingung Cara Komposisi Tim Ini Fitur Pemilihan Role di Wild Rift 1
Bingung Cara Komposisi Tim Ini Fitur Pemilihan Role di Wild Rift

Bingung cara komposisi tim? Ini fitur pemilihan role di Wild Rift. Wild Rift sudah bisa kita akses pada beberapa wilayah termasuk live22 Indonesia. Sejak pembukaan tahap open beta 27 Oktober lalu, sudah banyak pemain yang meminta agar Riot membuat fitur pemilihan role, seperti yang ada pada League of Legends PC.

Dalam League of Legends PC, para pemain bisa memilih 2 role yang mereka inginkan sebelum antrian mulai. Pemilihan role ini hanya tersedia untuk mode ranked. Terdapat 5 pilihan role (ADC, Support, Mid, Jungle, dan Top) dan pemain juga bisa memilih role cadangan sebagai ganti jika tidak mendapatkan pilihan pertama.

Baca Juga : RRQ Posting Guide LoL Wild Rift, Isyarat Bakal Bentuk Divisi Baru?

Saat ini para pemain Wild Rift sudah mulai mengeluhkan tentang hal ini. Mereka seringkali berada pada satu antrian bersama pemain yang posisinya sama dengan mereka sehingga terkadang tidak bisa memainkan role yang benar-benar mereka inginkan.

Bingung Cara Komposisi Tim? Ini Fitur Pemilihan Role di Wild Rift

Salah satu pemain sempat bertanya pada produser joker123 internasional dari Riot Games, Hideo Hikida, mengenai hal ini. Hideo membalas dengan mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakannya. Salah satu staff bagian lain pun menambahkan bahwa mereka nantinya akan menghadirkan fitur pemilihan role ini. Belum dijelaskan secara rinci tentang bagaimana bentuk dari fitur ini nantinya, namun mereka ingin memastikan bahwa setiap pemain bisa bermain pada posisi yang mereka inginkan kedepannya.

Baca Juga : Wild Rift Peringkat Pertama All Apps Dalam App Store!

Bingung Cara Komposisi Tim Ini Fitur Pemilihan Role di Wild Rift 1

Alasan utama Riot Games belum menghadirkan fitur “role pick” pada tahap Regional Open Beta Wild Rift ini sepertinya untuk menjaga waktu pencarian permainan (mathcmaking). Dengan adanya fitur “role pick”, maka durasi matchmaking akan memakan lebih banyak waktu. Hal ini karena sistem fitur tersebut akan menyesuaikan komposisi tim sesuai dengan role yang pemain pilih. Padahal para pemain Wild Rift juga masih belum terlalu banyak.

Saat ini Wild Rift baru bisa diakses pada beberapa negara Asia dan Asia tenggara. Peluncuran agen togel pada wilayah lain seperti Eropa dan beberapa negara Asia lainnya akan mulai Desember nanti. Sedangkan untuk para pemain Amerika, mereka harus ekstra sabar menunggu hingga musim semi 2021 atau sekitar bulan Maret. Bagaimana menurut pendapatmu Sobat gamers?

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*