5 Fakta Unik PUBG Mobile, dari Label Haram Hingga Jadi Game Terbesar!

5 Fakta Unik PUBG Mobile, dari Label Haram Hingga Jadi Game Terbesar!
5 Fakta Unik PUBG Mobile, dari Label Haram Hingga Jadi Game Terbesar!

5 Fakta unik PUBG Mobile, dari label haram hingga jadi game terbesar! Saat ini siapa yang tidak tahu game PUBG Mobile? Game live22 buatan Tencent ini menjadi begitu populer dua tahun terakhir ini. Melejitnya popularitas game battle royale ini bukan tanpa hambatan, Sob! Game PUBG Mobile ini bahkan sempat mendapat fatwa haram dari MPU Aceh.

Selain itu, ada beberapa fakta unik lainnya yang bisa jadi kalian juga belum tahu. Nah, untuk itulah kali ini GUDANGAMERS membuat bahasan tentang game battle royale milik Tencent ini.

Baca Juga : Rekomendasi Nickname PUBG Mobile, Bisa Pakai Font dan Simbol

Nah, untuk kalian semua pemain setia PUBG Mobile, berikut fakta-fakta unik yang mungkin belum kalian ketahui!

5 Fakta Unik PUBG Mobile, dari Label Haram Hingga Jadi Game Terbesar!

1. Pembuat PUBG dan PUBG Mobile Enggak Doyan Ngegame

5 Fakta Unik PUBG Mobile, dari Label Haram Hingga Jadi Game Terbesar!

Fakta unik pertama adalah pembuat game PUBG dan PUBG Mobile, Brendan Greene, bukanlah seorang game addict. Pria asal Irlandia ini mengaku hanya memainkan game sesekali saja.

Lebih uniknya lagi, sebelumnya Brendan Greene tidak bekerja pada bidang game development. Ia merupakan seorang fotografer profesional dan web deevloper. Setelah dua tahun di Brasil, barulah Greene kembali ke kampung halamannya dan mengikuti hasratnya untuk membuat game.

2. Istilah Chicken Dinner Berasal dari Sebuah Tragedi

5 Fakta Unik PUBG Mobile, dari Label Haram Hingga Jadi Game Terbesar!

Ketika kalian memenangkan sebuah pertandingan dalam PUBG Mobile kalian akan disambut dengan slogan “Winner Winner Chicken Dinner”. Tahukah kalian dari mana istilah tersebut berasal?

Istilah chicken dinner berasal dari tahun 1930, ketika tragedi Great Depression terjadi di Amerika Serikat. Pada masa itu, banyak keluarga mengalami kemiskinan. Banyak yang melakukan perjudian joker123 dan jika menang, mereka bisa membeli ayam.

Pada masa itu membeli ayam adalah sebuah kemewahan. Makanya, ketika mereka menang mereka akan meneriakkan “chicken dinner“.

3. PUBG Mobile Dilabeli Game Haram Oleh MPU Aceh

Di Indonesia, popularitas PUBG Mobile juga sempat menimbulkan polemik. Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan fatwa haram untuk kegiatan memainkan game PUBG Mobile.

Enggak sampai itu saja, Sob! MPU Aceh beberapa bulan setelahnya juga kembali mengeluarkan fatwa haram untuk game PUBG Mobile. Alasan dari fatwa PUBG Mobile haram ini adalah game ini mengajarkan kekerasan pada anak-anak.

Baca Juga : Nimo TV Gelar Turnamen PUBG Mobile Pertamanya!

Sebenarnya, bukan hanya PUBG Mobile yang mendapatkan label haram oleh MPU Aceh. Hampir semua game populer seperti Free Fire, Mobile Legends dan Clash of Clans juga enggak luput dari label haram.

Sebenarnya sih, menurut kami sah-sah aja main PUBG Mobile. Toh, game ini punya batasan usia. Lalu, soal kekerasa, semestinya keluarga (orangtua) tetap mengawasi dan membimbing anak-anaknya. Tidak serta-merta menyalahkan gamenya.

4. Sempat Investor Ragukan

Jauh sebelum PUBG Mobile mendapatkan fatwa haram oleh MPU Aceh. Game ini bahkan sempat mendapat keraguan dari investor mereka. Alasannya adalah Brendan Greene berasal dari Irlandia.

Investor mereka yang berada di Korea merasa bahwa menginvestasikan uang mereka kepada orang asing terlalu berisiko dan tidak menjanjikan.

5. Jadi Game Mobile Paling Menguntungkan Tahun 2020

5 Fakta Unik PUBG Mobile, dari Label Haram Hingga Jadi Game Terbesar!

Setelah melewati berbagai macam hambatan, pada tahun 2020 ini akhirnya PUBG Mobile sudah berada pada puncak kesuksesan mereka. Sensor Tower, sebuah lembaga riset aplikasi, melaporkan agen togel bahwa PUBG Mobile berhasil meraup pendapatan 2,6 miliar USD atau setera dengan sekitar Rp 36,7 triliun sepanjang tahun 2020.

Dengan pendapatan sebesar itu, game PUBG Mobile yang mendapat label haram dan sempat investor ragukan ini menjadi game mobile dengan penghasilan terbesar dunia.

Itulah lima fakta unik tentang PUBG Mobile yang masih jarang orang ketahui. Nah, apa sih yang bikin Sobat Gamers tetap setia memainkan game PUBG Mobile? Tulis pendapat kalian pada kolom komentar, ya!

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*